Selasa, 16 Juni 2009

Jadi Perawat itu Panggilan jiwa


Bagi gw......jadi perawat adalah panggilan jiwa (meski menyadur salah satu iklan).
Merawat dengan keprofesionalan itu tujuan gw, dan mendapat amalan itu tujuan akhirat gw.

Meski pada awalnya banyak yang meragukan dan bingung dengan pilihan hidup gw, gimana gak coba seorang beauty(bukan nama sebenarnya, cuma panggilan..hahaha) yang masa kecil nya di habiskan di jalanan -bukan pengamen atau gelandangan gw- tapi masa kecil gw diisi dengan bermain layang-layang, kelereng, sepak bola dan sebagainya lah yang berhasil membuat nyokap gw kudu manggil gw sering-sering buat mandi n pulang kerumah dengan alasan biar gw ga item or gosong karena matahari..hehhee

yayayaya...gw mencintai pilihan gw, mencintai jurusan gw, dan pastinya akan mencintai profesi gw.....menghadapi manusia yang super unik (termasuk gw) memang seru banget. yaahhh...meski waktu kuliah bikin gw capeknya Subhanallah...

Tiap hari gw kudu baca buku yang beratnya hampir sepertujuh berat badan gw, n tebalnya ngalahin KBBI (itu klo yang fotocopy, alias ga asli)hehee..bahkan ngalahin tebal diary gw yang udah gw kumpulin sejak gw SD

Gw emang belum lama merasakan pendidikan dikeperawatan UI,,tapi setidaknya 2 tahun cukup membuat gw mengerti kalau ini memang pilihan hati nurani (bukan kampanye gw). 24 jam menghadapi orang sakit kata dosen gw bukan hal yang mudah, karena setiap orang or manusia ntu yang unik pasti punya perilaku yang beda super ga terduga..(lebay)

Pernah suatu hari gw ngerawat teman gw yang lagi sakit di RS...hmm waktu itu gw serasa jadi perawat beneran, bedanya gw belum boleh ganti infus, belum boleh nyuntik, belum boleh ambil darah (ya iyalah belum lulus)...tapi saat itu gw merasa ga ada yang salah dengan pilihan gw...
dengan bangga gw berdiri melipatkan tangan di dada n I said "I'M PROUD TO BE A NURSE"

(inspirasi ini waktu gw merawat teman yang sakit ntu,,n ketemu mas perawat gendut super baik, ramah n kocak, hahaha...thx bro)

1 komentar:

  1. GOOD JOB BEAUTY,,,

    it's gonna be my inspiration too,,

    thx,, ^^

    BalasHapus